Selasa, 01 Desember 2009

Tips Pola Makan yang Sehat :D~

Tahukah Anda, pola makan Anda sangat berpengaruh bagi jiwa dan raga Anda. Tanpa pola dan cara makan yang berkualitas, berbagai gejala negatif amat sangat mungkin akan timbul.
Karena itu, saya akan memberikan beberapa tips yang berguna, Special for you All...Enjoy :)

Makanlah dengan hati bahagia. Dengan hati yang bahagia, pencernaan Anda juga akan gembira sehingga makanan dapat tercerna dengan baik. Tapi jangan makan sambil tertawa terbahak-bahak, soalnya nanti muncrat.

Makan makanan yang berserat tinggi
Seperti yang kita ketahui, makanan yang berserat dapat membantu pencernaan kita, jadi jangan segan untuk menelan kain, ataupun kertas bekas yang tidak terpakai. Itung-itung sekalian mendukung "Go Green" karena telah membantu pemerintah mengurangi sampah yang tidak perlu di bumi pertiwi.

Jangan makan terlalu banyak
Selain merusak lambung, makan terlalu banyak dapat menimbulkan permasalahan sosial. Diantaranya menyebabkan orang lain membunuh Anda karena Anda mengambil jatahnya, atau Anda dipenjara karena tidak sanggup membayar makanan yang telah Anda pesan.

Hindari makanan olahan
Seperti yang telah diketahui makanan olahan tidak baik bagi kesehatan. Terutama makanan yang diasinkan, diawetkan, dikalengkan, dan lain sebagainya. Nah untuk makanan yang terakhir disebut, bahkan dapat menyebabkan kematian seketika setelah Anda mengkonsumsinya! Ya jelas lah, masa kalengnya ikut ditelen??

Biasakan mengkonsumsi makanan langsung dari sumbernya
Buah-buahan memiliki vitamin yang tinggi. Tapi tahukah Anda, mengkonsumsi buah-buahan saja tidaklah cukup. Lebih sehat lagi jika Anda juga mengunyah akar dan batang buah karena dari sanalah buah-buah yang berkhasiat itu tercipta. Lebih baik dari sumbernya kan?

Perbanyak minum air putih
Air putih memang terbukti berkhasiat baik bagi kesehatan tubuh Anda, bahkan Anda dianjurkan untuk minum 8 gelas air putih sehari (kalo ga salah wkwkw) . Semakin putih airnya, semakin baik bagi kesehatan Anda. Karena itu, cobalah campurkan sedikit bedak bayi di air mineral Anda.


Selamat mencoba :)~

------------------------------------------------------------------

hoho.. tolong jangan bener-bener diikutin tips sesatnya.. :)
life is beautiful so just enjoy it and don't let ur mind stop u to have a good time.


babbiekichi.november 2009
credit : toni yang memberikan inspirasi topik.
(doh terpaksa ditulis deh tuh nama -_-' tp thx anyway)



2 komentar:

toni mengatakan...

Bwakakakaka... Nama sy kena catut, untung sy baik hati dan tidak sombong jd anda tdk sy tuntut hahhaha... Eh bu, bsk bikin tips loncat indah dari mall yah, selagi topik ini msh hangat diperbincangkan

Seth mengatakan...

BUHUHAHAHUAHAHAHAHAHAHAHAHA

KOCAK! gw demen yg "kaleng" ohoanbabuadhuahuaheuhaeuhuaehuh
*ngakak dalem ati*