Selasa, 08 September 2009

Tips jitu buat yang punya temen banyak

Apakah Anda pernah merasa lelah berlebihan karena memiliki teman yang terlalu banyak?

Tahukah Anda, Kadang-kadang mempunyai teman yang sangat banyak bisa menjadi bumerang bagi diri sendiri. Pulang kerja/ sekolah udah cape-cape eh masih harus ketemu si ini dan si itu. Belum selesai dinner sama si itu, eh dah ditelponin sama yang lain buat ajak ketemuan.

Kalau dah terlalu overdosis, kadang-kadang bisa mempengaruhi kehidupan pribadi Anda.Bahkan mungkin Anda menjadi tak punya waktu untuk memanjakan diri sendiri. Wah kalau sudah begitu, Anda sendiri yang akan repot.

Jadi mari sini, daku kasih beberapa tips biar dijauhi sama teman-teman :

  1. Pegang prinsip ini “Kamu adalah hartaku yang paling berharga, teman”
    Gimana caranya? Biasakan untuk tidak membawa dompet atau pura-pura ketinggalan dompet ketika teman Anda mengajak lunch bersama. Biarkan teman Anda menawarkan untuk membayarkan bill Anda. Lalu ucapkan terima kasih, lakukan setiap pertemuan Anda dengannya.
  2. Jagalah kebersamaan, karena waktu sangat berharga.
    Minta temen antar jemput setiap pertemuan atas dasar kebersamaan, boleh juga selipkan komentar mobilnya yang kotor dan bau, motornya yang somplak. pendapat sejujur-jujurnya dari lubuk hati Anda yang paling dalam, kejujuran itu penting loh.
  3. Jaga penampilan Anda.
    Penampilan adalah hal yang penting, karena itu merupakan salah satu hal yang dapat menunjukkan citra diri Anda sebenarnay. Cobalah selalu berdandan seaneh mungkin. Buat mereka menyesal membawa Anda.
    Bersikaplah lepas, dan tunjukkan bahwa Anda sangat berbahagia bertemu dengannya
    Mulailah pertemuan dengan cipika cipiki. Hal ini membuat Anda terlihat sangat senang berjumpa dengannya. Lakukan hal ini setiap 5 menit sekali. Selingi dengan sedikit tertawa-tawa kecil setelah melakukan ritual tersebut.
  4. Berikan perhatian yang tulus pada teman Anda
    Perhatian sekecil apapun akan membuat teman Anda merasa diperhatikan. Misalnya coba perhatikan ada berapa jerawat di wajah teman Anda, ataupun berikanlah komentar kecil yang detail misalnya “Wah suka pake baju item ya? Lagi berkabung ya?” atau “Eh kok makin lama keriputnya makin keliatan ya?”. Lakukanlah bertubi-tubi. Kalau dia diam, itu artinya dia nyaman mendengar komentar Anda.
  5. Lebih dekat lebih baik
    Sebagai sahabat, kedekatan merupakan salah satu hal yang signifikan untuk menjaga hubungan baik. Maka dari itu, duduklah lebih dekat dengannya pada saat makan siang. Pelan, perlahan.... dekatkan wajahmu dengannya, lalu… bersendawalah tepat di lubang hidungnya.
  6. Berikanlah surprise pada teman Anda!
    Menurut pakar psikologi, sebuah kejutan dapat membuat sensasi tersendiri bagi sebuah hubungan persahabatan. Lakukan itu secara berkala, berikan kejutan-kejutan kecil seperti kentut yang harum dan menggugah selera pada saat lunch/ dinner...Biasanya nafsu makannya akan bertambah besar setelah hal tersebut Anda lakukan.


Sekian saran dari saya, semoga membantu buat yang dah bosen punya temen banyak.. wwkwkwk….

kichi@2009

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Warning : Mengikuti saran-saran di sini akan mengakibatkan berbagai efek baik bagi diri sendiri maupun bagi orang lain. Penulis tidak bertanggungjawab atas hal apapun yang terjadi akibat artikel ini. Salah sendiri baca tulisan orang stres.. hohoho

Ps : Wekeke.. I love my friendsss... (pliss jangan lakukan hal ini padakuuuu... hihi)


3 komentar:

Seth mengatakan...

serius lg stress??

Ling mengatakan...

Kecil bener font-nya..
sepertinya bener2 lagi stress! hahahahaha

K1chi mengatakan...

hehe.. kaga kok, cm isenk :)
bikin artikel2 sesat *yg sama skali ga penting